Monday, April 16, 2018

Kisah Misteri Dibalik Keindahan Pulau Seribu

Kisah Misteri Dibalik Keindahan Pulau Seribu

Pulau Seribu Dengan Kisah Misterinya

Seputar Misteri - Seperti yang sudah di ketahui, kalau Indonesia yaitu negara kepulauan yang terbagi dalam beribu-ribu pulau yang terbentang dari Sabang hingga Merauke. Nyaris tiap-tiap pulau juga mempunyai kisahnya sendiri, seperti pulau Sebira yang ada di kepualuan Seribu, Jakarta. Pulau Sebira sendiri hingga sekarang ini masih tetap jadi satu diantara tujuan wisata favorite masyarakat Jakarta, karna terkecuali dekat, pulau Sebira juga masih tetap begitu alami serta janganlah tersentuh tangan-tangan manusia. Tetapi di balik keindahan pulau Sebira juga tersimpan satu cerita yang cukup menyeramkan.

Pulau Sebira juga populer dengan sebutan nama pulau Penjaga Utara, karna memanglah letaknya yang ada paling utara dari kepulauan Seribu. Pulau ini jadi saksi histori penjajagan kolonial Belanda, karna pulau ini sempat diduduki oleh kompeni serta hal tersebut dapat dibuktikan dengan terdapatnya mercusuar setinggi 50 mtr. bernama Noord Wachter yang dibuat mulai sejak th. 1869.

Sejarah Dari Misteri Pulau Seribu

Jadi tempat beberapa penjajah, jadi tidak heran bila pulau yang satu ini banyak juga diselimuti oleh bebrapa cerita menyeramkan. Tetapi cerita yang paling menyeramkan ada pada mercusuar peninggalan Belanda. Bahkan juga banyak pengunjung pulau yang telah rasakan segera aura keangkeran dari mercusuar itu.

Konon, nyaris tiap-tiap malam ada penampakan hantu diatas mercusuar itu. Hal tersebut juga telah dibuktikan oleh salah seseorang warga yang bernama Tini. Awalannya dia juga tidak yakin bila mercusuar itu angker, tetapi karna rasa penasaran yang tinggi ia membulatkan tekad untuk berkunjung ke mercusuar itu saat malam hari. Tetapi waktu jalan menuju kearah mercusuar itu, ia pernah diingatkan oleh sebagian warga juga akan keangkeran tempat itu. Walau demikian hal tersebut malah makin buat dianya berkemauan untuk menunjukkan keangkeran bangunan itu.

Kisah Misteri Pulau Seribu

Sebentar setelah tiba dimuka mercusuar, ia segera buka pintu serta dikagetkan dengan nada anak kecil yang menangis. Sontak saja hal tersebut pernah membuatnya kaget karna ia tidak dapat temukan sumber nada tangisan itu. Tetapi setelah itu ia tetaplah meneruskan langkahnya serta kembali dikagetkan oleh penampakan wanita memiliki rambut pirang dengan baju serta muka ciri khas Belanda. Penampakan sosok itu pernah buat kakinya bergetar, tetapi ia tetaplah mengambil keputusan untuk mengambil langkah lebih jauh. Tetapi ia tidak dapat meneruskan perjalanan karna ada penjaga malam mercusuar yang menyuruhnya untuk pulang sebelumnya terhadi beberapa hal yang tidak dikehendaki.

No comments:

Post a Comment